5 Cara Melupakan Mantan

Sayangi Dan Cintai Dia Sepenuh Hati | Beri Komentar Yang Bermutu Ya.

Dalam waktu yang cukup lama, kehidupan anda dan pasangan sudah saling mengisi. Saat anda putus, harus diakui bahwa separuh dari nyawa kamu mungkin sepertinya hilang. Ini adalah hal yang wajar! Bayangkan, keseharian anda selalu bersama dengan si dia, namun setelah putus, kamu harus berjalan sendiri.
Apalagi kalau hubungan kalian dimasa lalu penuh dengan kenangan-kenangan manis yang sangat menyayat hati jika dikenang kembali. Namun, berada dalam keadaan paska putus cinta yang terpukur bukanlah sesuatu yang baik. Mau tidak mau anda harus terus melanjutkan hidup, yang pastinya tanpa si dia.
Lantas bagaimana cara melupakan mantan pacar yang menghantui pikiran anda? Simak tips-tips berikut ini.

5 Cara Melupakan Mantan Pacar

Hilangkan Jejak
Singkirkan semua barang-barang yang berhubungan dengan si dia. Percaya atau tidak, barang-barang yang berhubungan dengan mantan pacar hanya akan mengingatkan anda dengan  si dia. Ini hanya akan membuat anda semakin sulit untuk melupakannya.  Kamu bisa mengembalikan barang-barang tersebut atau mungkin menyimpannya di luar jangkauan pandangan / keberadaan kamu.
Luapkan Isi Hatimu Kepada Teman Dekat
Telepon dan buatlah janji untuk bertemu dengan sahabat karib atau seseorang yang anda rasa dekat dan bisa mendengarkan curhat kamu. Menyimpan dan memikirkannya sendiri hanya akan membuat kamu berkutat dengan pemikiran-pemikiran kamu sendiri. Jika anda ingin menangis atau marah, ekspresikan itu semua kepada teman dekati yang siap mendengarkanmu. Menurut sebuah penelitian, wanita lebih mudah pulih ketimbang para pria karena wanita memiliki dukungan (support system) yang jauh lebih baik.
Ini Merupakan Keputusan Terbaik
Tak bisa dipungkiri, ada saatnya seseorang yang sedang putus cinta akan dilanda rasa penyesalan. Andaikan saat itu bisa dibicarakan baik-baik, andaikan saya bisa memaafkannya, andaikan saat itu kita Cuma break sebentar untuk introspeksi diri, andaikan.. dan andaikan…
Jangan menyesal dengan keputusan yang anda buat! Walaupun berat, anda harus tetap dengan keputusan yang telah disepakati. Ingat, keputusan ini anda sendiri yang buat, dan pastinya sudah anda pikirkan. Penyesalan hanya akan membuat diri anda memunculkan harapan-harapan baru yang anda buat sendiri, yang mungkin saja tidak seperti yang si dia pikirkan.
Sibukkan Diri
Well, cara melupakan mantan pacar yang satu ini mungkin sudah sering anda dengar. But trust me, it works! Dengan mencari kesibukan atau mengisi waktu luang, tidak akan memberikan kesempatan kepada diri anda untuk mengingat mantan pacar.
Cobalah untuk mencari kesibukan. Berolahraga sangat dianjurkan untuk mereka yang abis patah hati. Jika anda suka suasana party atau music-musik upbeat maka ajak teman kamu untuk bersenang-senang. Bukan berarti harus mabuk-mabukkan loh! Pasalnya, musik-musik upbeat terbilang ampuh untuk membuat  mood kamu menjadi lebih baik.
Terima Kenyataan!
Mungkin kamu merasa cara melupakan mantan pacar yang satu ini agak berat, namun dengan menerima kenyataan bahwa dia tak pantas untuk kamu, atau kamu tak mungkin bersama dengannya akan lebih mempermudah kamu melupakan si dia. Dengan menerima kenyataan, tak akan ada penyesalan, harapan-harapan palsu yang kamu ciptakan sendiri,
Belajarlah secara perlahan untuk menerima kenyataan pahit itu. Maafkan diri kamu dan juga si mantan. Tutup lembaran lama, dan jalani hidup yang baru.
Well, tips cara melupakan mantan di atas bisa kamu pertimbangkan. Ingat, yang bisa menolong diri kamu adalah kamu sendiri. Sahabat, psikolog atau orang-orang disekitar kamu hanya bisa mendengar dan memberikan masukkan, namun niat, usaha, dan waktu yang akan menyembuhkan hatimu.
Semoga tips cara melupakan mantan pacar dapat membantu kamu. Good luck!
- See more at: http://www.lagihits.com/lifestyle-relationship/cara-melupakan-mantan-pacar-yang-sebaiknya-kamu-lakukan.html#sthash.aPKFvqHM.dpuf Related Posts 

Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Bung Copas Saja .. .
hahaha