Buka PDF yang Terproteksi

Sayangi Dan Cintai Dia Sepenuh Hati | Beri Komentar Yang Bermutu Ya.


Bagi Anda yang suka membaca e-book dalan format pdf (Acrobat Reader) dan saat akan mencoba meng-copy teks untuk di paste di tempat lain (misalnya di paste ke Notepad) ternyata menu Copy-Paste di Acrobat Reader tidak aktif. Hal itu menunjukkan file pdf tersebut diproteksi terhadap copy-paste oleh si empunya. Dipojok kiri bawah juga terdapat gambar gembok yang mengindikasikan proteksi tersebut.
Unlocker PDF
Terus jika kita ingin membuka proteksi copy-paste tersebut bagaimana caranya ? Berikut langkah-langkahnya :
A. Menggunakan Freeware PDF Unlocker (for Ms. Windows)
Cara pertama ini menggunakan Freeware PDF Unlocker yang bisa di download di :
Setelah didownload, extract file Freeware_pdfunlocker.zip ke folder yang Anda tentukan. Kemudian lakukan instalasi seperti biasa. Jika proses instalasi selesai maka akan ada icon dibawah ini di desktop komputer Anda.
Unlocker PDF_2
Cara menggunakannya adalah lakukan drag file pdf yang terproteksi (misalnya nama filenya, ebook.pdf)  dan arahkan (drop) pada icon PDF unlocker yang ada di desktop komputer.
Unlocker PDF_3
Beberapa detik kemudian akan muncul file pdf baru dengan dengan nama ebook_noPW.pdf (ada tambahan _noPW) pada folder yang sama. File pdf _noPW tersebut merupakan file yang sudah tidak terproteksi lagi sehingga Anda bisa melakukan copy, paste, edit (bila memakai Adobe Acrobet Reader Profesional), dan print.
Untuk cara yang ke 2 bersambung pada posting berikutnya . . . . (sumber : www.isparmo.web.id)
Related Posts 

Plugin for WordPress, Blogger...