INDONESIA MERDEKA

Sayangi Dan Cintai Dia Sepenuh Hati | Beri Komentar Yang Bermutu Ya.





17 Agustus 1945 adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Hari dimana Indonesia terbebas dari penjajahan jepang, belanda, dan negara penjajah lainnya. Harus diingat tanpa jasa pahlawan kita dahulu, maka bisa dipastikan mustahil rasanya dapat menghirup udara segar, mengecam pendidikan, bekerja di instansi negara atau blogging seperti aku ini hhaha dan lain-lain.

Setiap 17 Agustus pasti banyak sekali perayaannya seperti lomba masak, lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, lomba ngambil koin di buah kelapa yang dilumuri pake’ oli, lomba lari karung, lomba lari rintang, parade di jalan-jalan (pernah ikut pake’ baju taekwondo, pake’ baju muslim, pembawa bendera merah putih sekolah, dan pembawa umbul-umbul sekolah ^^), lomba main basket, sepak bola dan volly serta banyak lagi dah jadi teringat masa masa di TK, SD, SMP, dan SMA (aduh lainnya yang baru menjadi mahasiswa ^^) dan yang paling utama upacara peringatan 17 Agustus di Istana Merdeka yang pastinya stasiun TV bakal menshoot momen-momen pengibaran bendera pusaka merah-putih yang dibawa oleh para pasukan paskibraka (menyesal kenapa nggak nerusin ikut paskib waktu di SMA Cuma gara-gara muka ku mutung harian ^^). Eitz tapi ini kan bulan puasa masih diadakan nggak ya lomba-lomba especially parade di jalan!@$!@$!@%?? O iya di 17 Agustus biasanya banyak banget diskon bertebaran buat para  narapidana oleh MA dan Presiden berupa peringanan hukuman tahanan.

Well kemarin tepat 66 tahun bangsa Indonesia terbebas dari penjajahan, 66 tahun bangsa Indonesia memperoleh kemerdekaan, dan 66 tahun Indonesia bangkit dari keterpurukan tetapi Indonesia belum bisa berbenah diri, bukannya semakin tua semakin mengerti keadaan negeri ini melainkan semakin menambah angka keterbelakangan seperti masih adanya koruptor, masih ada juga kemiskinan, masih ada juga masyarakat yang tidak mengecam pendidikan, masih ada juga masyarakat yang tidak memiliki tempat tinggal, masih ada kesenjangan masyarakat dan masih ada, masih ada, masih ada juga yang lainnya yang belum juga bisa diselesaikan oleh bangsa Indonesia.

Dan Sekarang KEMERDEKAAN 67 TAHUN UNTUK INDONESIA

Hmm sebenarnya butuh berapa tahun sih Indonesia bisa hidup makmur, sejaterah dan diakui di dunia bukan sebagai negara terorisme, terkorup dan terkaya hutangnya di dunia tapi sebagai negara yang selalu di hormati oleh dunia T_T, 80 tahun, 1 Abad, atau menjelang kiamat (Naudzubillah). Untuk itu dibutuhkan kerjasama yang kuat dari berbagai lapisan masyarakat tanpa membedakan kasta. Kita sebagai warga negara yang baik jangan banyak mengeluh kepada pemerintah, seperti yang dikatakan oleh John F. Kennedy pada pidatonya, ”Ask not what your country can do for you-ask what you can do for your country”.
Related Posts 

Plugin for WordPress, Blogger...